Xavi: Saya ingin kembali ke Barcelona


Xavi Hernandez
merasa siap untuk mengambil alih Barcelona, ​​seperti yang pernah diprediksi Johan Cruyff. Namun, ia telah menjelaskan bahwa ia ingin memulai dari awal di Camp Nou jika ia ingin menjadi pelatih kepala.

"Saya jelas ingin kembali. ke Barcelona, ​​saya sangat bersemangat, "kata Xavi dalam sebuah wawancara dengan La Vanguardia.

" Mungkin bertahun-tahun yang lalu saya bisa memberikan rasa hormat pada diri saya sendiri, tetapi sekarang setelah saya melihat diri saya melatih, saya pikir saya bisa membawa sesuatu kepada para pemain.

 "Tapi saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya melihat diri saya dalam sebuah proyek yang dimulai dari nol, dan di mana pengambilan keputusan menjadi milik saya.

 "Perlu diingat bahwa Blaugrana menghubunginya pada bulan Januari untuk melihat apakah ia akan menggantikan Ernesto Valverde, tetapi Xavi menolak proposal itu.

 Ini bukan waktu yang tepat. Terlepas dari kenyataan bahwa negosiasi terungkap dari saat pertama, Xavi meyakinkan bahwa dia tidak terganggu olehnya.

"Aku tidak punya masalah: aku tidak menyembunyikan, aku tidak menyembunyikan t ambil kembali, "jelasnya.

"Saya ingin bekerja sama dengan orang-orang yang saya percayai, yang memiliki kesetiaan, dan orang-orang yang sangat valid.

" Tidak mungkin ada orang yang beracun di sekitar ruang ganti.
 "Selain itu, Catalan telah menyatakan bahwa dia akan mendukung beberapa mantan pemain yang kembali ke klub, seperti Carles Puyol.

 "Saya sangat pemain tim; Saya tidak ingin memutuskan sendiri, "kata Xavi." Di sini [di Al Sadd], kami membuat keputusan dengan staf ... itu adalah struktur horizontal, konsensus. Meskipun saya memiliki kata terakhir tentang masalah ini.

"Ketika mendiskusikan prediksi Cruyff bahwa suatu hari nanti Xavi akan menjadi pelatih kepala Barcelona, ​​dia mendiskusikan pelatih Belanda yang legendaris itu.

" Dia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan datang mencari saya dan memberi saya nasihat, "dia "Jika sepak bola adalah agama, dia adalah tuhan mereka." Xavi sangat jelas bahwa dia ingin bekerja dengan nyaman ketika dia mengambil alih tim. "Saya ingin sangat selaras dengan semua orang," katanya.

" Tidak mungkin ada orang di ruang ganti yang negatif, beracun, dan masalah medis itu penting - semuanya harus sesuai.

“Saya ingin bergabung dengan orang-orang dari lingkungan saya untuk menjadi tim yang baik.” Xavi bahkan memiliki gambaran kasar tentang seperti apa dia ingin tim Barcelona-nya terlihat, memberikan pujian pada beberapa anggota skuad saat ini dan tidak melupakan orang seperti Neymar, yang pergi pada 2017.

 "Saya menemukan banyak dari skuad saat ini luar biasa," ungkap Catalan. "Dimulai dengan penjaga gawang, yang saya pikir adalah yang terbaik di dunia; Jordi Alba, bagi saya, adalah yang terbaik yang tersisa -kembali di dunia; [Gerard] Pique, bek tengah terbaik di dunia; [Sergio] Busquets, gelandang bertahan terbaik di dunia; dan [Lionel] Messi, pemain terbaik di dunia.

"Dan, jika Anda tambah [Frenkie] De Jong dan Arthur [Melo], menurut saya mereka adalah pemain sepak bola yang bisa sukses selama 10 tahun lagi di Barcelona. Pangkalan itu sangat bagus.
 "Saya akan mengontrak pemain sayap, seperti Neymar - saya tidak tahu apakah ia akan cocok dengan non-sepak bola, tetapi dari segi sepak bola saya tidak ragu bahwa ia akan menjadi transfer yang spektakuler.

" Barcelona sudah memiliki gaya permainan di tengah-tengah taman ... tetapi mereka tidak memiliki sayap seperti Bayern [Munich] miliki. "Tidak perlu ada banyak yang baru: Jadon Sancho, Serge Gnabry ...

" Di luar masa depannya Bangku Barcelona, ​​Catalan telah mengulas mata pelajaran lain yang terkait dengan karir olahraganya, seperti kehadirannya dengan tim nasional Spanyol. Dia mengakui bahwa dia selalu bangga membela kemeja Spanyol.

 "Masalah politik dan ketidakadilan membuat saya menjauh, tapi itu tidak ada hubungannya [dengan sepakbola ... Sepanjang hidup saya, saya ingin pergi ke tim nasional dan saya melakukannya jadi dengan banyak kehormatan, "Xavi menjelaskan.

" Saya hanya menyatakan diri saya mendukung kebebasan orang, bukan melawan Spanyol. "Saya pikir itu adalah ketidakadilan bahwa orang tidak dapat memilih dalam referendum hukum." Akhirnya, dia menjelaskan kehidupannya di Qatar.

 "Ada prasangka tentang budaya Arab," Xavi menyimpulkan.
 "Saya tidak membela kediktatoran. Tidak sama sekali. "Saya telah banyak dikritik tentang masalah hak asasi manusia ...

Tapi mereka mengkritik diri sendiri." Mereka semakin sadar bahwa hal-hal tertentu harus ditekan, tetapi mereka membutuhkan waktu. "Ada masalah yang tidak dapat dipertahankan," seperti kebebasan pers atau menghormati homoseksualitas, tetapi mereka memiliki banyak hal yang sangat positif. "

Comments

Popular posts from this blog

Mengingat Ketika Johan Cruyff Hampir Bergabung dengan Leicester City

Premier League musim ini Liverpool 99 persen juara

Bruno Fernandes Mulai Sinkron Dengan Manchester United.